10
May

PACET, SERVIAMNEWS.com– Para Suster Ursulin, bapak dan ibu guru agama beserta Kepala Satuan Pendidikan Kampus Regio Jawa Tengah-Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) hadir mengikuti workshop “Pengembangan Materi Pendidikan Agama Katolik” di Panti Samadi Bintang Kejora, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis-Sabtu, 2-4 Mei 2019. Hadir sebagai pembicara yaitu Ketua Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik Universitas Atma Jaya Dra. Liria Tjahaja, M.SI.

Workshop ini diselenggarakan karena Pendidikan Agama Katolik merupakan salah satu bidang pendidikan yang paling strategis untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai religiositas dan humaniora. Pendidikan Agama Katolik di sekolah-sekolah Ursulin menjadi “roh pengikat” seluruh kegiatan pembelajaran dalam upaya membentuk pribadi peserta didik yang tidak saja kompeten dalam menghadapi perubahan namun juga memiliki karakter yang sejalan dengan nilai-nilai Kristiani. 

Dalam Workshop, Ibu Liria mengajak agar para pendidik selalu mengupayakan agar segala proses dalam Pendidikan Agama Katolik dapat menjadi gerakan bersama yang mengacu pada cita-cita pendidikan Ursulin secara menyeluruh. Dengan demikian, Pendidikan Agama Katolik di sekolah tidak menjadikan peserta didik sekedar mampu menjadi orang beragama melainkan untuk mengarahkannya menjadi orang beriman yang mampu menghayati imannya dalam kesaksian hidup sehari-hari.

Serviam