Serviam News

Dari “Buletin Serviam” Menjadi “ Serviam News”

Buletin Serviam  terbit pertama kali pada tahun 2011 sebagai media komunikasi antar sekolah Ursulin Indonesia atas prakarsa dan inisiatif dari Sr. Lucia Tri Anggraini, OSU., Ketua Pusat Pengembangan Pendidikan Ursulin (P3U).

Tahun 2015  kelangsungan penerbitan  Bulletin Serviam setiap tiga bulan sekali diserahkan  kepada  Pusat Yayasan Pendidikan Ursulin (PYPU). Buletin Serviam sempat  mengalami hambatan   karena keterbatasan Tim yang merangkap tugas dan  minimnya kontribusi berita dari kampus.

Tahun 2017, seiring perkembangan pesat di bidang teknologi informasi dan komunikasi, media digital menggantikan fungsi media cetak.

Tahun 2018, Bidang Humas Pusat Yayasan Pendidikan Ursulin  membaharui lagi bentuk Buletin Serviam menjadi Blog online “Serviam News” yang tampil perdana pada tanggal 05 November 2018. Kami berharap “Serviam News” menjadi “rumah” komunikasi tempat saling berbagi berita mutakhir, efektif, motivatif, inspiratif, serta kreatif bagi seluruh warga kampus, siswa, orangtua siswa, mitra kerja, dan masyarakat luas.

VISI

Komunitas pembelajar yang kritis, kreatif dan inovatif dalam mengintegrasikan ilmu, iman dan nilai-nilai kemanusiaan seturut semangat Santa Angela.

MISI

Sebagai lembaga pendidikan (Institute of Education), sekolah Ursulin menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan terpadu, menyiapkan peserta didik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan siap bermasyarakat.

Sebagai komunitas pembelajar (Community of Learning), sekolah Ursulin mengembangkan potensi dan keterampilan secara kritis, kreatif dan inovatif.

Sebagai sekolah Katolik (Catholic School), sekolah Ursulin menanamkan semangat Santa Angela pada setiap pribadi agar dapat mengintegrasikan ilmu, iman dan nilai-nilai kemanusiaan untuk menjawab tantangan jaman dan mewujud-nyatakan SERVIAM dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai Sekolah Ursulin Indonesia (Ursuline School in Indonesia), sekolah Ursulin menanamkan kecintaan pada budaya, bangsa dan tanah air Indonesia, dengan menghargai pluralitas budaya dan agama, serta membangun kepedulian terhadap sesama dan alam ciptaan.

Sebagai bagian dari International Ursuline, sekolah Ursulin Indonesia meningkatkan kerjasama dengan alumni dan sekolah-sekolah Ursulin, baik di Indonesia maupun tingkat internasional, khususnya di Asia Pasifik.

some facts about us

some facts about us

Karya Pendidikan Ursulin Indonesia

Karya pendidikan Komunitas Santa Maria Juanda merupakan karya pendidikan pertama para Suster Ursulin di Indonesia berupa sekolah dan asrama puteri, yaitu pada tanggal 13 Mei 1856. Karya para Suster Ursulin terus berkembang hingga saat ini di berbagai daerah di Indonesia

14

14

Yayasan
21

21

Sekolah
64

64

Satuan Pendidikan