24
Apr

JAKARTA, SERVIAMNEWS.com – Kampus Ursulin Santa Theresia, Jakarta mengadakan Family Fun Walk : 2 Km dan 4 Km bertajuk “Roots and Routes Family Fun Walk” pada Minggu, 21 April 2024. Selain Fun Walk, acara diisi oleh senam Zumba, pameran hasil karya, fun games, fun workshop, bazaar, aksi panggung peserta didik, dan baksos kesehatan. Acara diikuti oleh peserta didik, orangtua peserta didik, seluruh pegawai -keluarga pegawai Santa Theresia, para alumni, dan pegawai purnabakti. Peserta Fun Walk 2 Km terdiri dari peserta didik dan keluarga unit KB-TK dan SD Santa Theresia. Sedangkan peserta Fun Walk 4 Km terdiri dari peserta didik dan keluarga unit SMP, SMA, dan SMK Santa Theresia.

Adapun ada empat tujuan dari acara Roots and Routes: Family Fun Walk. Pertama, untuk mengembangkan nilai-nilai karakter yang telah ditanamkan kepada peserta didik diantaranya nilai persatuan dan semangat kekeluargaan, serta totalitas pelayanan baik untuk peserta didik maupun orang tua peserta didik. Kedua, mengembangkan nilai kepemimpinan dalam diri peserta didik, dimana ada 348 peserta didik yang menjadi panitia di berbagai sub seksi. Ketiga, menyongsong karya Ursulin di Indonesia ke -170 tahun serta 100 tahun TK-SD Santa Theresia. Keempat, kegiatan ini menjadi gerbang menuju Pentas Seni Insieme yang akan diadakan pada 8 Juni 2024.

“Harapannya setelah acara semakin erat tali kekeluargaan dan persaudaraan serta persatuan antar keluarga di Kampus Ursulin Santa Theresia. Semakin menghidupi nilai- nilai karakter Serviam yang telah ditanamkan. Semakin terwujudnya jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik Kampus Ursulin Santa Theresia,” kata Ibu Dellya Halim, Ketua Panitia acara. Adapun persiapan sebelum acara telah dilakukan selama kurang lebih delapan bulan. Panitia terdiri dari lintas unit baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

Aprianita Ganadi

Kampus Ursulin Santa Theresia: https://www.sttheresia-jkt.sch.id/