07
Mar

MALANG, SERVIAMNEWS.com – Serviam Camp VII Regio Jawa Tengah dan Jawa Timur bertajuk “Cerdas, Berani, Gembira” resmi dibuka di Kampus Ursulin Cor Jesu, Malang, Jawa Timur, Rabu, 6 Maret 2024. Acara dihadiri 200 anak-anak dari Sekolah Ursulin Regio Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka datang dari SDK Santo Bernardus Madiun, SDK Maria Assumpta-Klaten, SDK Cor Jesu Malang, SDK Santa Maria Surabaya, SDK Santa Maria Sidoarjo. Masing-masing perwakilan sekolah mengirim 20 orang siswa dan 20 orang siswi. Dalam acara pembukaan, setiap sekolah menunjukkan kebolehannya menari dan menggunakan pakaian daerah. Serviam Camp merupakan kegiatan rutin pertemuan siswa –siswi tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Sekolah-Sekolah Ursulin.

Dalam acara, yang diselenggarakan 6 – 8 Maret 2024 anak-anak berproses bersama. Mereka dibagi ke dalam 20 kelompok dengan masing-masing 1 kelompok berisi 10 orang yang terdiri dari peserta lintas kampus Adapun tujuan dari Serviam Camp VII yaitu untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan antar peserta, baik antar lima sekolah Ursulin regio Jawa Tengah – Jawa Timur, maupun dengan siswa dari sekolah lain. Dalam sambutannya, Ibu Lucia Yutri Yaningtyas, Ketua Panitia acara menuturkan cerdas yaitu anak-anak zaman sekarang sudah menggunakan gadget, jadi mereka harus cerdas dalam menggunakan gadget, menggunakan untuk kegiatan yang positif.

Kemudian berani untuk mencari informasi, berani untuk membuat video atau karya dan membagikan informasi kepada orang lain, dan berani mewawancarai orang lain. Sedangkan gembira, kami bersama lima sekolah gembira mengikuti seluruh rangkaian acara Serviam Camp VII. Acara kemudian dibuka oleh Sr. Maureen Damayanto, OSU – Sekretaris Pusat Yayasan Pendidikan Ursulin secara simbolis dengan memukul gong. Kemudian melepaskan 5 burung merpati oleh 5 Kepala Satuan Pendidikan dari masing-masing sekolah.

Aprianita Ganadi