29
Jul

ENDE, SERVIAMNEWS.com- Kampus Santa Ursula Ende mengadakan Misa Pembukaan Tahun Ajaran 2020/2021 dan launching E-Learning di Aula Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM), Sabtu, 25 Juli 2020. Acara bertajuk “Bertekun dan Maju Sampai Akhir” ini dihadiri oleh seluruh para pendidik, tenaga kependidikan, dan pegawai penunjang Kampus Santa Ursula, Ende.

Misa pembukaan tahun ajaran baru dan launching e-learning juga diikuti oleh para peserta didik secara live melalui streaming YouTube di channel SDK Santa Ursula Ende. Pada tahun ajaran ini, misa pembukaan dikoordinir oleh tim karya di unit SDK Santa Ursula Ende. Tim Karya di SD merangkai kegiatan dengan beberapa bagian yaitu sebelum perayaan Ekaristi dimulai, dari pihak unit SD yaitu Ibu Elis membacakan Nasihat Santa Angela Merici. Kemudian dilanjutkan dengan lagu pembukaan “Bila Kita Satu Dalam Doa’.

Setelah Perayaan Ekaristi usai, pembawa acara mengantar umat masuk dalam acara Launching E-Learning Yayasan Nusa Taruni Bhakti, Kampus Santa Ursula Ende. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan yaitu Sr. Lidwina Suhartati, OSU. Setelah menyampaikan sambutan, Sr. Tati mengajak Kepala Satuan Pendidikan SD, SMP dan Ketua STPM untuk maju bersama ke depan dan melakukan pemukulan gong sebanyak tiga kali. Secara simbolis, pemukulan gong dilakukan sebanyak tiga kali sebagai tanda bahwa ada tiga unit karya yang berada di Kampus Santa Ursula Ende yaitu: SDK Santa Ursula, SMPK Santa Ursula, dan STPM Santa Ursula.

Perayaan syukur kemudian diakhiri dengan menyanyikan lagi Mars Serviam. Terima kasih untuk setiap pribadi yang telah membantu dan mendukung dalam pelaksanaan Misa Pembukaan Tahun ajaran 2020/2020 dan Launching E-Learning Kampus Santa Ursula Ende. Tuhan senantiasa memberkati.

Sr. Paulina Ping, OSU