15
May

MADIUN, SERVIAMNEWS.com- Bapak Walikota Madiun, H. Maidi beserta jajarannya datang mengunjungi Kampus St. Bernardus, Madiun, Jawa Timur, Selasa, 14 Mei 2019. Maksud kedatangan Walikota ke Kampus St. Bernardus adalah sebagai bentuk apresiasi atas sikap toleransi anak-anak TK St. Bernardus yang berbagi kasih dengan TK Aisyiah Bustanu Athfal (ABA) 1, PAUD Asther, dan PAUD Permata Cendekia.

Seluruh keluarga besar Kampus St. Bernardus pun menyambut kedatangan Bapak Walikota dengan meriah. Terlihat wajah senang dari anak-anak ketika Bapak Walikota memasuki pintu masuk Kampus St. Bernardus. Bapak Walikota dengan ramah menyalami anak-anak satu per satu, meladeni permintaan foto bersama, dan melayani permintaan tanda tangan.

Selama berjalan di area kampus, Bapak Walikota disuguhkan oleh penampilan barongsai dari anak-anak SMP, penampilan kulintang dari anak-anak SD, dan penampilan nyanyian kulintang serta tarian pincuk dari anak-anak TK. Terlihat pula dalam rombongan Bapak Walikota yaitu anak-anak TK ABA 1 yang kali ini datang secara bergantian mengunjungi anak-anak TK St. Bernardus.

“Toleransi antar sesama penting, tunjukkan bahwa aku orang Madiun, aku orang Indonesia. Sehingga memiliki karakter damai, saling menghargai, dan saling menghormati. Sejak dini harus sudah ditanamkan,” kata Bapak H. Maidi.

Pada kesempatan itu pula, karena Bapak Walikota memiliki latar belakang mengajar, maka ia meminta pihak kampus untuk diperbolehkan mengajar disalah satu kelas. Bapak Walikota memasuki kelas V.2 dan terlihat bagaimana ia menanyakan beberapa pertanyaan kepada anak-anak di kelas.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK St. Bernardus, Madiun, Imelda Gurita Ulam Sari menuturkan agenda kunjungan Bapak Walikota ini sangat mendadak. “Kehadiran mereka merupakan hadiah sekaligus tanda cinta. Ini pertama kalinya kami mendapat kunjungan dari TK Islam ke sekolah kami.  Harapannya anak-anak ke depan terus melakukan kegiatan seperti ini,” kata Ibu Rita.

Serviam