26
Apr

JAKARTA,SERVIAMNEWS.com – Pada Jumat, 12 April 2019 KB-TK Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat melaksanakan acara Family Gathering dengan tema “Aku Cinta Indonesia”. Kegiatan Family Gathering bertujuan untuk memupuk rasa percaya diri, memiliki semangat juang dan dapat bekerjasama pada anak. Selain itu, kegiatan ini untuk menciptakan rasa kekeluargaan diantara orangtua dengan sekolah dan orangtua dengan orangtua. Kegiatan diawali dengan upacara bendera bersama anak dan orangtua.  Perwakilan orangtua bertugas dalam upacara bendera.

Acara Family Gathering dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan. Perlombaan itu meliputi: Lomba Menyanyi “Aku Anak Indonesia” untuk jenjang KB, Lomba Menari “Si Patokaan” untuk jenjang TK A serta Lomba Presentasi Kebudayaan yang ada di Indonesia (Yogyakarta, Flores dan Bali) untuk jenjang TK B. Selain itu, ada juga lomba ketangkasan seperti karpet strategi, lari membawa bendera dan memakaikan baju daerah yang diikuti oleh anak-anak dan orangtua juga sangat kompak.

Kami merasa bersyukur dan senang melihat antusias dari para orangtua dan anak-anak dalam mengikuti acara Family Gathering ini. Jelas terlihat nilai Team spirit, Achievement Motivation, Compasionate motherhood terlihat dalam acara ini. Dimana para orangtua saling memberikan support kepada anak-anak serta orangtua lainnya.

Setelah perlombaan selesai, seluruh orangtua dan anak-anak makan bersama. Semua orangtua saling berbagi kasih dengan membawa makanan bersama-sama untuk dimakan oleh seluruh anak-anak dan para orangtua. Yang sangat menarik dari kegiatan makan bersama ini adalah seluruh orangtua membawa kotak makan masing-masing saat antri untuk mengambil makanan. Ini merupakan salah satu implementasi renstra sekolah “Eco art preneur”. Bangga dengan seluruh keluarga besar KB – TK Santa Theresia. Tuhan Memberkati.

Kampus Santa Theresia Jakarta : http://www.sttheresia-jkt.sch.id/

Serviam